Strategi Learning Loss Pada Pendidikan

Rabu, 20 Juli 2022

Learning loss masalah utama dalam pendidikan Indonesia sejak pandemi covid-19. Learning loss merupakan istilah yang digunakan dengan hilangnya pengetahuan dan keterampilan dalam pendidikan akademis para siswa, Kementrian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) memiliki strategi dalam mengatasi learning loss yang membawa siswa untuk dapat belajar kembali di sekolah.

Strategi yang diterapkan oleh kemendikbudristek yaitu dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, dengan melakukan penyesuaian terhadap kurikulum 2013 yang kemudian muncul kurikulum darurat, dan akan di peroleh untuk menghasilkan Kurikulum Merdeka.

Learning loss dapat di kembalikan semangat belajar siswa dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) itu merupakan strategi yang paling efektif daripada metode laiinnya seperti pembelajaran jarak jauh (PJJ), agar pendidikan di Indonesia kembali pulih dengan adanya kurikulum Merdeka dan Pembelajaran Tatap Muka.

Dengan sekolah siap dengan PTM 100% cukup dapat merampung Learning loss pada pendidikan di Indonesia, dengan berbagi kesiapan kesehatan di sekolah dengan mencegah angka penularan covid-19 di lingkungan pendidikan. Serta mendorong untuk satu sama lain untuk melaksanakan vaksinasi pada seluruh anggota sekolah.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool