Kemendikbud Memulihan Pendidikan Dalam G20

Jumat, 29 Juli 2022

Kementrian Pendidikan,Kebudayaan, Riset dan teknologi (Kemendikbudristek) menggelar perteuan ketiga kalinya mengenai pendidikan Indonesia, dengan pelaksanaan secara hybrid. Dalam pertemuan ketiga Kemendikbudristek bersama dengan negara-negara G20, yang mengadirkan organisasi internasional.

Serta kelompok (working dalam kelompok pelibatan (engagement group). Pada pertemuan ketiga ini, Kemendikbudristek akan memimpin pembahasan terkait agenda prioritas yaitu, solidaritas dan kemitraan, serta masa depan dunia di masa Covid-19.

Dengan pertemuan-pertemuan G20 pada bidang pendidikan yag dipimpin oleh para delegasi dengan bertujuan untuk dapat bertransformasi bersama dan bergotong royong dalam mencapai pemulihan global, khususnya pada bidang pendidikan.

Dapat dimaknai dengan saling mengasihi terhadap sesama dengan saling mencerdaskan antar manusia, saling menjaga dan memberikan makna dukungan positif. Pada pertemuan kedua muncul lah trobosan Merdeka Belajar yang diangkat sebagai dasar agenda prioritas bidang pendidikan G20. Mendikbudristek pada pertemuan EdWG G20 kedua menyatakan bahwa Indonesia telah melihat masa depan dan dapat turut bergerak di masa depan.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool