Apa itu Jaringan Internet?

Senin, 21 Maret 2022

Internet merupakan jaringan komunikasi elektronik yang dapat menghubungkan jaringan komputer dengan fasilitas di seluruh dunia. Jaringan dapat melalui telfon maupun satelit, dalam kehidupan di era modern manusia tidak dapat lepas dari jaringan internet. Internet adalah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung dengan Internet Protocol Suite.

Internet merupakan media komunikasi yang dapat berjalan secara efisien dengan tersambung dengan perangkat beragam aplikasi. Dengan adanya internet dapat membantu platform pendidikan di masa pandemi, menggunakan internet dapat mengurangi mobilitas masyarakat di luar rumah. Terlebih pada sistem pembelajaran online internet sangat diandalkan untuk membantu guru serta siswa dalam pembelajaran.

Banyak platform pendidikan yang menggunakan internet, salah satunya adalah Smart E School. Smart E School merupakan platform pendidikan yang dapat digunakan dalam membantu di masa pembelajaran hybrid saat ini, guru dapat melihat dan memberi tugas kepada siswa, dan siswa dapat melakukan absensi dan mengerjakan tugas dari platform pendidikan Smart E School. Smart E School juga banyak fitur-fitur lain yang dapat membantu guru/kurikulum serta siswa.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool