Bagaimana Sekolah Negeri dan Sekolah Swasta?

Selasa, 09 Agustus 2022

Di Indonesia adanya sekolah negeri dan sekolah swasta. Sekolah negeri merupakan sekolah yang dikelola oleh pemerintah, sedangkan sekolah swasta merupakan yang dikelola oleh yayasan atau komunitas. Dengan jumlah sekolah negeri maupun swasta mulai tersebar di seluruh Indonesia adanya keberadaan sekolah negeri dan swasta yang mungkin berdampingan bagi masyarakat agar dapat mengakses pendidikan sesuai dengan kebutuhan.

Kualitas di sekolah negeri maupun swasta memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, masyarakat dapat memilih pendidikan yang diinginkan. Tergantung dengan keputusan orang tua dalam memberi pendidikan kepada anak dapat di sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Perkembangan pada anak merupakan hal yang dapat di lihat oleh para orang tua dalam memilihkan sekolah kepada anak. Sekolah negeri menerapkan kurikulum yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sekolah negeri, sedangkan kepada sekolah swasta di terapkannya kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah dan mereka memiliki penerapan kurikulum yang mereka rancang tersendiri. Dengan perbandingan sekolah negeri dan swasta memiliki pembelajaran yang jauh berbeda.

Setiap anak memiliki fase perkembangan yang berbeda serta tingkat kemampuan kognitif, orang tua perlu mempertimbangkan pilihan saat anak ingin masuk kedalam sekolah, dengan melihat proses pembelajaran serta pemberi pendidikan yang baik.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool