Perbedaan Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta

Selasa, 09 Agustus 2022

Sekolah Negeri maupun Sekolah Swasta membutuhkan biaya untuk operasional saat bersekolah. Sekolah negeri maupun swasta memiliki perbedaan dalam kebutuhan. Sekolah negeri dan swasta menerima dukungan dari pemerintahan berupa alokasi dan dana Bos (Bantuan Operasional Sekolah).

Perbedaan sekolah negeri dan sekolah swasta, Sekolah negeri mendapatkan dukungan lebih besar alokasi dana Bos dari pemerintah, untuk mengenai songkongan dana untuk kebutuhan lainnya karena tidak semua kebutuhan sekolah dapat diselenggarakan dari dana Bos karena tersangkut oleh juknis (petunjuk dan teknis) yang berlaku.

Sekolah swasta membangun sendiri dan melengkapi segala fasilitas sekolah secara mandiri, sehingga sekolah swasta membutuhkan anggaran dana yang sangat besar, dana yang didapatkan oleh pihak sekolah swasta dipungut oleh para orang tua sebagai sebuah aturan yang mengikat. Sekolah negeri memiliki fasilitas dan infrastruktur yang sesuai dengan standar dalam mendukung proses pembelajaran dan penyelenggaraan pendidikan dengan dukungan dana besar.

Sekolah negeri pun memiliki fasilitas yang memadai seperti sekolah swasta, dengan memilih sekolah sesuai dengan kemampuan finansial yang sesuai, baik sekolah negeri maupun sekolah swasta.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool