Hari Bumi, Mengurangi Ketergantungan Bahan Bakar Fosil dan Mengembangkan Alternatif Sumber Energi

Rabu, 25 Mei 2022

Hari Bumi adalah acara tahunan yang dirayakan di seluruh dunia pada 22 April untuk menunjukkan dukungan bagi perlindungan lingkungan. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup. Tanggal ini bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere ( belahan Bumi utara ) dan musim gugur di belahan Bumi selatan. PBB sendiri merayakan hari Bumi pada 20 Maret sebuah tradisi yang dicanangkan aktivis perdamaian John McConnell pada tahun 1969, adalah hari di mana matahari tepat di atas khatulistiwa yang sering disebut Ekuinoks Maret. Kini hari bumi diperingati di lebih dari 175 negara dan dikoordinasi secara global oleh Jaringan Hari Bumi (Earth Day Network).

Sebagai bentuk dukungan kepedulian, siswa/siswi dapat ikut menuangkannya kedalam Karya Poster dengan tema " Energi baru terbarukan dari Bahan Bakar Nabati "

WhatsApp Image 2022-05-21 at 12.56.45.jpeg

Disamping dengan siswa/sisiwi menuangkan Karya Poster, Ikatan Alumni ISTN Jurusan Elektro bersama Smart E School mengadakan webinar pada Sabtu, 21 Maret 2022 dengan judul ‘Webinar Mengurangi Ketergantungan Bahan Bakar Fosil dan Mengembangkan Alternatif Sumber Energi’

Webinar menarik ini diisi oleh para pakar yang kompeten dibidangnya diantaranya, Narasumber :

  • Edi Wibowo (Direktur Bioenergi-Dj EBTKE Kementrian ESDM)
  • Ir. Djoko Winarno MM. IPU (Chairman Indonesian BIOMASS Energy Society)
  • Ir. Emma Rachmawaty M.Sc. (Direktur Mitigasi Perubahan Iklim Dirjen PPI KLHK)
  • Isto Jannata Saputra (PT. Medco Cahaya Geothermal Blawan Ijen Geothermal Project)

Keynote Speaker : Dr. Ir. Herman Darnel Ibrahim M.Sc. IPU (Dewan Energi Nasional) Moderator : Firman Amir (Final Research Project PT. Elnusa Tbk.)

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita!

Kunjungi Smarteschool untuk informasi lebih lanjut!

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool