Pertemuan Bersama Pak Ary, Kemenpora Asisten Deputi Olahraga Pendidikan

Rabu, 11 Mei 2022

Pertemuan tim Smart E School bersama Pak Ary selaku Kemenpora asisten deputi Olahraga Pendidikan, serta Pak Iskandar untuk dapat memulai Go Sport ini. Go Sport mendapatkan apresiasi dari Pak Ary, meskipun yang telah di bentuk oleh Go Sport masih merupakan sebagian kecil dari rencana yang dibentuk oleh Desan Besar Olahraga Nasional (DBON).

Direncanakan Kemenpora ingin membuat sistem dari hulu hingga hilir dalam industri olahraga. DBON bertujuan untuk dapat meningkatkan budaya olahraga di masyarakat dalam meningkatkan kapasitas sinergaritas dan produktivitas olahraga prestasi nasional untuk dapat memajukan perekonomian nasional berbasis olahraga.

Program kemenpora di focus kan pada koordinasi pencapaian target pembangunan pada Life Cycle Human Capital yang terdiri dari 6 fase kehidupan, yaitu dimulai dari fase kehamilan dan 1000 hari pertama dalam kehidupan, fase usia dini, fase pendidikan SD-SMA, fase perguruan tinggi, fase produktif dan fase lansia.

Dengan harapan kepada Smart E School dapat membuat tes psikomotorik olahraga serta tim khusus untuk dapat menangani data-data milik atlet agar terjamin validitasnya. Kemenpora belum memiliki hal sampai sejauh ini.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool