TIGA SMK TERBAIK DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA SEPAKAT BERGABUNG SMART E SCHOOL INDUSTRIAL SCHOOL 4.0

Kamis, 05 Oktober 2023

Yogyakarta, 5 Oktober 2023 - Tiga Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK ) unggulan di D.I. Yogyakarta telah membuat langkah bersejarah dengan sepakat bergabung dalam proyek inovatif, Smart E School Industrial School 4.0. Keputusan ini diberikan secara serempak oleh tiga SMK terbaik D.I. Yogyakarta dalam upaya untuk menghadirkan revolusi pendidikan di wilayah tersebut.

SMKN 3 Yogyakarta, SMKN 2 Depok Sleman, dan SMKN 2 Yogyakarta, yang dikenal akan prestasinya yang gemilang dalam berbagai bidang, kini bersatu demi mengembangkan pusat pendidikan terdepan dalam teknologi, yaitu Smart E School. Proyek ini bertujuan untuk menjadikan Smart E School sebagai pusat pengembangan Teknologi Pendidikan terkemuka yang akan mendukung Project Riil, yang menjadi target utama dalam Program SMK Pusat Keunggulan.

Wakil Kepala Humas ( Waka Humas ) dari ketiga SMK tersebut, menyatakan antusiasmenya terhadap inisiatif ini. "Kami percaya bahwa kerjasama ini akan membawa dampak positif yang besar pada dunia pendidikan di D.I. Yogyakarta. Dengan menggabungkan kekuatan kami, kami akan menciptakan lingkungan pendidikan yang unggul dan berinovasi, serta mendukung penuh Project Riil dalam Program SMK Pusat Keunggulan."

Smart E School Industrial School 4.0 akan berfokus pada penggunaan teknologi terkini dalam proses pembelajaran, termasuk pengembangan kurikulum berbasis digital, pelatihan guru dalam penggunaan teknologi, dan memungkinkan siswa/i untuk terlibat dalam proyek-proyek riil yang relevan dengan industri. Hal ini akan memberikan siswa SMK D.I. Yogyakarta pengalaman nyata yang dapat membantu mereka siap terjun ke dunia kerja.

Proyek ini juga diharapkan dapat menjadi contoh yang menginspirasi untuk lembaga pendidikan lainnya di seluruh Indonesia. Dengan komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era industri 4.0, SMK terbaik D.I. Yogyakarta memimpin jalan dalam membangun masa depan yang cerah untuk generasi muda.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool