Smart E School Sukses Mengadakan Workshop Gerakan Digitalisasi Sekolah Hybrid di 3 Provinsi Besar !

Jumat, 25 Februari 2022

Kamis (24/2/2022) adalah hari spesial bagi Smart E School karena telah dilaksanakan Workshop Gerakan Digitalisasi Sekolah (GDS) di 3 Provinsi Besar, antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Workshop GDS ini terselenggara berkat kerjasama Smarteschool dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur (Cabang Dinas Madiun dan Bojonegoro). Peserta dalam kegiatan ini adalah para kepala sekolah SMA/SMK, wakil kepala sekolah bidang kurikulum dan perwakilan tenaga pendidik.

f15u7aqc3f.jpg

Acara di Jawa Barat dihadiri oleh 1397 Peserta dan dibuka oleh Dr Budi Hermawan, Kepala UPTD Tikomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat atas nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Dalam sambutan pembukaannya, beliau menyampaikan seputar visi Jawa Barat 2018-2023 yakni "Terwujudnya Jawa Barat Juara Lahir Batin dengan Inovasi dan Kolaborasi" serta Strategi Membangun JABAR Juara melalui Inovasi, Kolaborasi, Digitalisasi, Desentralisasi, dan Proaktif.

Sementara itu, di Jawa Tengah tidak kalah heboh, karena dihadiri oleh 1597 Peserta yang diselenggarakan secara Hybrid yang bertempat di SMKN 8 Surakarta. Dibuka oleh Dra. Ties Setyaningsih, M.Pd.MM, Kasi SMK Cabang Dinas VII Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Cabdin 7 sangat gembira sekali atas prakarsa dari Smart E School. untuk mewujudkan percepatan digitalisasi di dunia pendidikan.

Dilanjut oleh Jawa Timur , diwaktu yang bersamaan , dihadiri oleh SMA/SMK Wilayah Cabang Dinas Madiun, Bojonegoro, dan Tuban secara Hybrid yang bertempat di SMKN 2 Ngawi, peserta antusias untuk mendaftarkan Satuan Pendidikan nya di Smart E School secara mudah , hanya dengan akses link website https://pencarian.smarteschool.net/

Cukup memilih dari menu yang tersedia meliputi dari Provinsi, Tingkat Satuan Pendidikan, dan NPSN. Sekolah sudah dapat meng-akses fitur - fitur yang ada pada Smart E School.

Sesi terakhir dalam Workshop GDS ini dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta kepada penyampai materi dari tim Smarteschool.

Semoga dengan adanya kegiatan Workshop Gerakan Digitalisasi Sekolah ini dapat memberikan cakrawala berpikir baru tentang pentingnya digitalisasi dalam ranah pendidikan khususnya dalam ruang lingkup sekolah, tanpa menghilangkan esensi dari tujuan pendidikan yaitu pembentukan karakter menjadi pelajar Pancasila yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. ***

Referensi VIdeo:

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool