PT ITHO INDOSTOCK DAN SMKN 7 SEMARANG D/H STM PEMBANGUNAN SEMARANG JALIN KERJA SAMA INDUSTRIAL SCHOOL 4.0

Jumat, 19 Mei 2023

Semarang, 19 Mei 2023 - dilakukan pertemuan antara PT ITHO INDOSTOCK dengan SMKN 7 Semarang sebagai bentuk kerja sama industri dengan sekolah yang juga dihadiri 144 siswa RPL dan Mekatronika, sebagai calon peserta Kelas Industrial School 4.0 ini.

Acara dimulai dengan pemaparan program yang diwakili oleh Bapak Malik, selaku Humas, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Haris Wijayanto MPd, selaku Kepala Sekolah yang memiliki visi luar biasa, untuk menjadikan SMKN 7 Semarang sebagai Sekolah Industri sekaligus.

Bapak Haris memberikan respons yang sangat positif terhadap kerja sama Program Pengembangan Industri antara PT ITHO INDOSTOCK dengan sekolah sebagai awal perkembangan Program Go Entrepreneurs yang telah digagas oleh PT ITHO INDOSTOCK sejak 4 tahun lalu.

Selanjutnya, dalam sambutan dan pengarahan Direktur Utama PT ITHO INDOSTOCK, Bapak Ir. Harmony Ginting M.Sc. Beliau menyampaikan visi dan misi perusahaan yang harus selaras dengan visi sekolah dalam menjalin kerja sama ini. Selain itu, beliau juga mengungkapkan keinginan kuat untuk mengembangkan potensi siswa.SMK berbakat, khususnya di wilayah Semarang.

Setelah sambutan dari Bapak Harmony Ginting, acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) sebagai simbolisasi kerja sama antara PT ITHO INDOSTOCK dan SMKN 7 Semarang.

Setelah penandatanganan MOU, dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai proyek yang akan diberikan kepada siswa, terutama di jurusan SIJA (Sistem Informasi Jaringan dan Aplikasi) dan Mekatronika yang diwakili oleh Bapak Rochim Ramadhani.

Dalam rangkaian acara tersebut, siswa-siswi di SMKN 7 Semarang sangat antusias mendengarkan paparan yang disampaikan, dan beberapa siswa juga bertanya mengenai mekanisme pelaksanaan kelas industri di sekolah tersebut.

Acara ditutup dengan pendataan siswa-siswi di jurusan SIJA dan Mekatronika sebagai persiapan kelas industri yang akan dimulai pada 1 Juni 2023 mendatang.

Kerja sama antara PT ITHO INDOSTOCK dan SMKN 7 Semarang ini diharapkan dapat memberikan peluang berharga bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan berwirausaha mereka dan mempersiapkan mereka untuk prospek karier di masa depan.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool