Pilihan Impementasi Kurikulum Merdeka

Selasa, 21 Juni 2022

Pemilihan Implementasi Kurikulum Merdeka yang ditawarkan oleh Kementrian Pendidikan, kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan memberikan keleluasaan kepada satuan pendiidkan untuk menentukan pilihan berdasarkan angket kesiapan Implementasi Kurikulum Merdeka dengan mengukur kesiapan guru dan tenaga pendidikan dalam melaksankan Kurikulum Merdeka. Semua akan menyesuaikan dengan satuan pendidikan dengan angket yang diberikan pada pilihan yang paling sesuai dengan kesiapan satuan pendidikan.

Pilihan pertama adalah Mandiri belajar, memberikan kebebasan kepada satuan pendidikan dalam memberi materi serta saat menerapkan bagian prinsip Kurikulum Merdeka. Satuan pendidikan tidak diperkenankan mengganti kurikulum yang sedang diterapkan pada satuan pendidikan PAUD, Kelas 1, 4, 7,dan 10.

Pilihan kedua yaitu dengan Mandiri Berubah, pilihan yang diberikan keleluasaan kepada satian pendidikan saat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan menggunakan perangkat ajar yang sudah tersedia pada satuan pendidikan PAUD, Kelas 1, 4, 7,dan 10.

Pilihan Ketiga yang merupakan Mandiri Berbagi, pilihan yang memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan dalam menerapkan Kurikulum Merdeka dengan mengembangkan sendiri perangkat ajar pada satuan pendidikan PAUD, Kelas 1, 4, 7,dan 10.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita!

Kunjungi Smarteschool untuk informasi lebih lanjut!

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool