Pelaksanaan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Dinas Pendidikan Provinsi D.I.Yogyakarta

Senin, 08 Agustus 2022

Telah terlaksana dengan baik dan lancar, kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka Suku Dinas Pendidikan Provinsi D.I.Yogyakarta.

Hari / Tanggal : Senin, 8 Agustus 2022 - Selasa, 9 Agustus 2022

Waktu : 13.00 - 15.00 WIB

Narasumber : Tim Smarteschool

Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi.

Dalam proses pembelajaran guru memiliki keleluasaan untuk memilih berbagai perangkat ajar sehingga pembelajaran dapat disesuaikan dengan kebutuhan belajar dan minat peserta didik. Di dalam kurikulum ini terdapat projek untuk menguatkan pencapaian profil pelajar Pancasila. Dimana dikembangkan berdasarkan tema tertentu yang ditetapkan oleh pemerintah.

Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan secara Online melalui Zoom Meeting, bertujuan untuk mempersiapkan para guru untuk menghadapi kurikulum merdeka yang akan dijadikan kurikulum nasional pada tahun ajaran baru mendatang. Kurikulum Merdeka mensaratkan adanya kolaborasi antara sekolah SMK yang menuju satu langkah maju bersama hebat semua demi kemajuan pendidikan nasional.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita kunjungi smarteschool.id untuk informasi lebih lanjut

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool