KERJASAMA LAYANAN INTERNET BERSAMA SMKN 71 JAKARTA

Rabu, 12 April 2023

SMKN 71 Jakarta melakukan kerjasama dengan PT. ITHO Indostock untuk jaringan internet diseluruh lingkungan sekolah. Mengingat keberadaan internet saat ini memiliki dampak yang positif untuk sektor pendidikan. internet sudah menjadi sebuah kebutuhan baik untuk sekolah, guru dan siswa.

Pemanfaatan internet untuk sekolah, salah satunya untuk mendorong minat belajar siswa di sekolah, penunjang dalam proses belajar mengajar dan untuk menunjang semua aktivitas di sekolah terutama di era digitalisasi saat ini. internet merupakan perpustakaan terbesar di dunia. Dengannya, siswa dapat dibantu dengan materi-materi video yang telah banyak dibuat hampir seluruh bidang.

Digitalisasi merupakan hal yang tidak bisa dihindari, ditambah adanya pandemi COVID-19 mendorong penerapan metode pembelajaran jarak jauh dan hybrid antara guru dan murid. Maka tidak dapat dimungkiri, internet telah membawa perubahan yang besar pada sektor pendidikan. Digitalisasi ini juga membantu guru untuk memperoleh informasi terbaru maupun fenomena yang terjadi pada saat ini yang kemudian dihubungkan dengan materi pelajaran yang disajikan di sekolah sehingga meningkatkan minat belajar siswa.

Dengan memanfaatkan jaringan internet yang tersedia disekolah, kegiatan belajar mengajar dan administrasi sekolah dapat berjalan dengan lebih baik.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool