Workshop Online Gerakan Digitalisasi Sekolah Provinsi Jawa Barat

Rabu, 02 Maret 2022

PT. ITHO INDOSTOCK sebagai perusahaan pengembang platform pembelajaran digital terintegrasi bernama SMARTESCHOOL yang sangat bermanfaat dalam menyelenggarakan kegiatan belajar mengajar dan manajemen sekolah telah berhasil menyelenggarakan pelatihan Gerakan Digitalisasi Sekolah. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara SMARTESCHOOL dengan Dinas Pendidikan Sekolah di Provinsi Jawa Barat pada jenjang pendidikan SMA dan SMK melalui rekomedasi Kemendikbudristek dalam peningkatan penggunaan aspekdan literasi digital dalam seluruh kegiatan di sekolah.

Kegiatan Gerakan Digitalisasi Sekolah ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 22 Februari 2022 sampai dengan 24 Februari 2022. Dengan menggunakan media Zoom dan Youtube Streaming kegiatan ini berhasil menghimpun peserta mencapai 1300 per harinya.

WhatsApp Image 2022-03-02 at 17.06.50.jpeg

Pada hari pertama, kegiatan ini dibuka oleh Bapak Dr. Budi Hermawan sebagai Kepala UPTD Tikomdik Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat yang dilanjutkan penyampaian materi mengenai pentingnya digitalisasi dalam setiap kegiatan utama sekolah. Pada hari kedua, tim narasumber memberikan materi mengenai digitalisasi manajemen sekolah yang meliputi pengelolaan sistem pendataan sekolah dari bagian kurikulum, kesiswaan, keuangan dan sistem pengawasan kelangsungan kegiatan sekolah secara umum. Pada hari terakhir, disampaikan materi tentang menjalankan kegiatan belajar mengajar dan evaluasi hasil belajar yang kami beri nama Digital E-Learning dan Digital E-Exam. Selama 3 hari kegiatan ini berlangsung juga diberikan kesempatan kepada peserta untuk memberikan pertanyaan dan dijawab secara interaktif dan menarik sehingga membuat kegiatan Gerakan Digitalisasi Sekolah ini menjadi semakin menarik.

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool