Sosialisasi Goents ke SMK Jakarta Pusat 1

Rabu, 23 Maret 2022

Tingkat Entrepreneurships di Indonesia yang rendah dan berbeda dengan negara Asean lainnya tidak membuat Indonesia merasa tersaingi. Meski seperti itu Enterpreneurships di Indonesia masih memiliki banyak peluang di sektor teknologi manufaktur dan IT di beberapa tahun kedepan. Dengan itu untuk dapat memaksimalkan peluang yang bisa didapatkan Goent mengadakan digitalisasi kepada sekolah-sekolah untuk dapat mengembangkan Enterpreneur di masa sekarang.

Goent mengunjungi SMK Jakarta Pusat 1 untuk bersosialisasi mengenai Enterpreneurships, sebagai seorang siswa kita dapat mengubah cara pola hidup dan bekerja dimasa yang akan datang. Goent ingin menciptakan banyak peluang dengan berwirausaha dengan memberikan lapangan pekerjaan serta kontribusi pada pertumbuhan ekonomi. Entrepreneurships dapat mendukung negara menjadi negara maju, dengan itu entrepreneurs dituntut untuk dapat lebih produktif dan dapat mempelajari banyak hal yang kompetitif, serta sebagai entrepreneurs dapat menerima setiap kegagalan yang akan terjadi.

Entrepreneur sangat penting dimulai dari menciptakan perubahan sosial sehingga dapat mendorong inovasi, kreatif, dan seorang entrepreneur memiliki peran penting yaitu: a) Evolusi pasar bebas b) Efisiensi dinamis c) Menciptakan market baru d) Menghadirkan value baru e) Memacu pertumbuhan ekonomi f) Meningkatkan penghasilan nasional g) Mencipakan perubahan social h) Pengembangan masyarakat i) Menumbuhkan kewirausahaan j) Menciptakan peluang kerja k) Menghadirkan inovasi l) Integrasi politik dan ekonomi m) Menumbuhkan entrepreneurship n) Meningkatkan standar o) Meningkatkan riset dan pengembangan yang kompetitif p) Pengembangan reginal yang seimbang q) Meningkatkan PDB dan pendapatan per kapita r) Kesempatan ekspansi s) Mempengaruhi semua aspek kehidupan.

Dengan itu Goent memberikan pembekalan kepada Siswa SMK dan SMA untuk memiliki potensi dalam menghasilkan kegiatan wirausaha atau entrepreneurships, untuk dapat meningkatkan jumlah sektor UMKM yang ada di negara Indonesia untuk berkarya lebih baik sebelum berorientasi menjadi pekerja. WhatsApp Image 2022-03-23 at 11.51.11.jpeg

Goent didukung oleh Pt.Itho Indostock dalam berorientasi memberikan pendidikan menjadi wirausaha dan menciptakan platform Smart E School yang mendukung pendidikan dalam sistem pembelajaran di era 4.0. Platform Smart E School sudah dipakai oleh seribu sekolah yang menyebar di seluruh Indonesia dengan total pengguna berlangganan mencapai 50.000 pengguna yang terdiri atas Kepala sekolah, Guru, Kurikulum serta siswa dapat menggunakan platform Smart E School.


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool