Peran Platform Merdeka Mengajar

Selasa, 21 Juni 2022

Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengembangkan Platform Merdeka Mengajar (PPM) yang merupakan platform edukasi pembelajaran yang menjadi penggerak untuk pendidik, yang memiliki fitur Belajar, Mengajar dan Berkarya demi terwujudnya peran Pelajar Pancasila.

Platform Merdeka Mengajar menyediakan banyak referensi bagi guru yang ingin mengembangkan praktik mengajar sesuai dengan Kurikulum Merdeka. Adanya fitur-fitur mengajar yang dapat digunakan oleh guru dan tenaga pendidikan dalam mengembangkan diri, kini tersedia 2000 lebih refensi untuk perangkat ajar berbasis Kurikulum Merdeka. Asesmen untuk murid dapat dikembangkan untuk membantu guru serta tenaga pendidikan dapat melakukan analisis diagnostik dengan kemampuan peserta didik dala literasi pembelajaran.

Platform Merdeka memberikan kesempatan yang setara bagi guru untuk dapat terus belajar mengembangkan kompetensinya kapanpun. Fitur belajar pada Platform Merdeka dapat membantu memfasilitasi guru untuk pelatihan mandiri dengan materi berkualitas. Fitur belajar lainnya yaitu melalui video inspirasi, fitur ini memberikan guru berkesempatan untuk mendapatkan beragam video inspirasi untuk mengembangkan diri dengan akses yang tidak terbatas.

Kurikulum Merdeka membuat guru dan tenaga kependidikan dapat saling membangun portofolio hasil karyanya agar dapat saling menginspirasi dan berkolaborasi sesama guru dan tenaga kependidikan agar dapat maju bersama di kurikulum Merdeka.

Platform Merdeka Mengajar yang berkembang diharapkan dapat membantu guru dalam Implementasi Kurikulum Merdeka dengan kolaborasi dan saling berbagi. Dengan adanya konten-konten yang dikembangkan oleh kemendikbudristek, dengan memberikan pemahaman mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita!

Kunjungi Smarteschool untuk informasi lebih lanjut!

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool