Liputan Media Massa Dinas Pendidikan DKI Jakarta & Smart E School Ajak Generasi Muda Workshop Go Entrepreneur

Jumat, 28 Oktober 2022

HARIANTERBIT.com - Guna memudahkan lulusan SMK dalam menguasai pembelajaran, di era digitl ini dibutuhkan terobosan baru. Salah satunya lewat Program Pengembangan Wirausaha SMK berkolaborasi dengan alumni dan Go Entrepreneurs yang berkembang sejak 2019.

Terlebih, sudah dipercaya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggunakan platform digital Smarteschool serta telah membuka banyak kesempatan wirausaha bagi banyak SMK diseluruh Indonesia.

Platform pembelajaran dan manajemen sekolah bernama Smarteschool menjadi platform yang dipercaya untuk mengembangkan program Go-Entrepreneur (Kewirausahaan) dalam jenjang pendidikan SMK melalui platform digital.

“Lahirnya entrepreneur ini di karena keresahan pak Harmony Ginting, karena dia ingin menjadi pengusaha sangat sulit. Keinginannya alumni-alumni bisa didestiminasikan kesekolah-sekolah lain agar lebih mudah, untuk menjadi pengusaha itu langkahnya seperti ini, dapat di minimalisir terjadinya sebuah kegagalan dan hal sebagainya karena pengalaman-pengalaman,” kata CEO Smarteschool.id, Rochim Ramadhani seperti keterangan tertulis, Kamis (27/10/2022).

Dikatakan Rochim, cikal bakal kenapa kita fokus untuk digitalisasi ini karena satu hal yang kita sadari pertama ada anggaran penggunaan kertas didana BOS sekolah angkanya mencapai ratusan rupiah.

“Jika di digitalisasi kan akan lebih efisien mencapai 70% dengan hanya mengeluarkan biaya server, dan penggunaan internet,” tambahnya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Hj Nahdiana, MPd mengatakan globalisasi adalah memanfaatkan kesempatan yang saat ini semakin terdepan.

“Saat ini Indonesia membutuhkan banyak leander-leander atau pemimpinyang tangguh bekerja untuk kepentingan luas. Dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah untuk besama memajukan daerah dan mendorong perekonomian,” katanya.

Oleh karena itu selama dengan fungsi dari dinas pendidikan yaitu mewujudkan pendidikan yang tuntas dan berkualitas untuk semua.

“Melalui workshop go enterpreneur nasional dengan tema get to creativ entrepreneur, kita dapat ungkapkan kreatifitas, inovasi serta kita kembangkan potensi anak bangsa,” ungkapnya. “Saya mengajak generasi muda untuk mengikuti kegiatan workshop go enterpreneur dan anak bangsa dapat meningkatkan enterpreunership Indonesia dikancah internasional. Karena urusan pendidikan ini harus dikerjakan bersama tidak hanya dikerjakan oleh dinas pendidikan sendiri,” tutupnya.

https://www.harianterbit.com/megapolitan/pr-2745348581/dinas-pendidikan-dki-smarteschool-ajak-generasi-muda-workshop-go-entrepreneur?page=all

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita!

Kunjungi Smarteschool untuk informasi lebih lanjut!

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GPDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool