Kick Off Gerakan Digitalisasi Sekolah Mandiri Provinsi Jawa Tengah

Kamis, 10 Maret 2022

Sukses mengadakan Gerakan Digitalisasi Sekolah Provinsi Jawa Tengah yang dihadiri oleh 1597 Peserta yang diselenggarakan secara Hybrid yang bertempat di SMKN 8 Surakarta. Dibuka oleh Dra. Ties Setyaningsih, M.Pd.MM, Kasi SMK Cabang Dinas VII Provinsi Jawa Tengah. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa Cabdin 7 sangat gembira sekali atas prakarsa dari Smart E School. untuk mewujudkan percepatan digitalisasi di dunia pendidikan.

Kini Smart E School mengundang sekolah tingkat SMK/SMA untuk berpatisipasi kembali untuk pemaksimalan Digitalisasi untuk percepatan luas akses pendidikan, dengan materi Fitur Smart E School yang terdiri dari E Exam, E Learning, E Management School, dan lain lain. Dengan membawa konsep berbeda, kini Smart E School mengadakan Workshop ini Full Online ! Atau dilaksanakan secara mandiri oleh guru maupun tim IT sekolah yang telah bergabung pada grup whatsapp Gerakan Digitalisasi Sekolah Jawa Tengah maupun peserta baru yang mengisi formulir pendaftaran untuk menjadi penggerak digitalisasi sekolah.

Klik link berikut untuk info grup Whatsapp Klik link berikut untuk pendaftaran peserta baru GDS Jawa Tengah

Timeline Kegiatan : 10 Maret - 11 Maret 2022 : Penyebaran Informasi Acara dan Koordinasi peserta yang akan diikutsertakan 14 Maret 2022 : Pembukaan Acara dan Sosialisasi Gerakan Digitalisasi Sekolah Mandiri via Zoom Meeting 14 Maret 2022 - 22 Maret 2022 : Peserta GDS Input Konten Kedalam Smart E School / Menjalankan aplikasi Smart E School untuk Manajemen Sekolah, KBM ,dan uji coba sistem ujian secara mandiri (Diseminasi) 23 Maret 2022 : Sesi Tanya Jawab Live via Zoom Meeting. 24 Maret 2022 : Penutupan Acara, Pemberian Penghargaan Kepada Sekolah Tercepat dalam Melakukan Diseminasi dan Sosialisasi Fitur Pengawasan Dinas Jawa Tengah.

Semoga dengan adanya kegiatan Workshop Gerakan Digitalisasi Sekolah ini dapat memberikan cakrawala berpikir baru tentang pentingnya digitalisasi dalam ranah pendidikan khususnya dalam ruang lingkup sekolah, tanpa menghilangkan esensi dari tujuan pendidikan yaitu pembentukan karakter menjadi pelajar Pancasila yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. ***

Referensi Webinar GDS Jawa Tengah :

GDS Provinsi Jawa Tengah Link GDS Jawa Tengah

Refrensi Workshop GDS Jawa Timur : Link GDS Jawa Timur

#digitalisasisekolah #smarteschool #merdekabelajar #GDS2022 #gurupenggerakdigital #belajaruntukmengajar #merdekabelajarbersamasmarteschool #sekolahdigital #freedomoflearning #smarteschooluntukdigitalisasi #indonesiakeren #indonesiamajudengansekolahdigital #kemendikbud_ri


Bagikan

Awali Kesuksesan Sekolah Anda dengan Smarteschool